بِِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Dalam blog "Makalah Dunia Modern" ini dapat anda temukan berbagai macam potongan-potongan mozaik yang pernah aku lewati, yang aku pelajari baik itu berupa materi ataupun yang lainnya. Ya... anggap sajalah ini semacam Diary Book terbuka yang khusus aku tulis buat anda semua. dalam hidup tentu hal yang akan lewati, banyak pelajaran berharga yang dapat kita ambil dari perjalan hidup kita begitu juga dengan orang lain dengan perjalanan hidupnya.




Allah perintahkan untuk membaca lewat wahyu pertama-Nya yang diturunkan kapada Nabi kita Muhammad SAW. Perlu direnungkan dalam firman tersebut Allah tidak mencantumkan maf'ul (Objek) tentang apa yang harus kita baca, dengan demikian kita sendiri bebas menentukan lahan apa yang hendak kita baca. Tidak hanya buku yang bisa kita baca, ada alam, bebatuan, air yang mengalir, api yang berkobar, angin yang membelai, dedaungan yang berguguran, bahkan perjalanan hidup seseorang pun dapat kita jadikan objek bacaan. Dengan membaca dan meniru jejak perjalanan hidup orang yang sukses dapatlah kita berharap untuk membangun kesuksesan kita, demikian juga dengan membaca dan mengetahui kisah perjalan orang yang gagal, dapatlah kita mengantisipasi kegagalan yang serupa dengan orang tersebut.

Pembaca yang budiman, saya belumlah menjadi orang sukses, namun semoga kisah hidup ini menjadi secuil contoh dan memberi kemanfaatan kepada kita semua. amin

0 komentar:

Powered by Blogger.

Followers

OUR FACEBOOK

Sponsor Blog

Site Info

Copyright © 2012 Makalah Dunia ModernTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.